Sabtu, 10 Mei 2014

How to photograph your gunpla...???


Menyambung artikel sebelumnya, ada yang sedikit berbeda dari foto-foto review unicorn yang gua pos belum lama ini dibanding foto dari review-review kit sebelumnya. Tanya kenapa...???

 
Disini gua mencoba pencahayaan yang pas aja. Jadi waktu fotonya diambil gak ada blur/burem. Beda kalo make flash. Menurut gua kalo make flash hasilnya malah rada aneh karena cahayanya cuma fokus ke satu titik, jadi kurang menyeluruh.
 
Dan percaya gak percaya...modal gua cuma kamera smartphone 8mp, karton putih, kertas apa aja yang penting putih, dan satu lampu belajar. Gampang kan?!
 
Caranya gimana...???
Simpel sih, tinggal tempel karton pada dinding tapi bawahnya jangan ditekuk. Jadi karton itu yang nanti jadi backgroundnya. Lanjut, letakkan lampu belajar dibagian kiri karton. Kemudian jadiin kertas yang gua sebut diatas sebagai penghalang dari cahaya lampu tadi.
Kurang lebih seperti ini.




Gambar yang dihasilkan jadi lebih fokus dan jelas. Lihat aja panel-panel linenya yang gak gua lining sama sekali. Gua sendiri masih dalam tahap belajar, jadi mungkin hasil foto orang lain masih lebih bagus dibanding gua.
 
Oke, selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar