Selasa, 21 Oktober 2014

DABAN MODEL : HGUC Banshee Norn [UM]


Hallo apa kabar semua?
Setelah sekian bulan sempat vakum dari dunia gunpla sekarang gua kembali. Disibukkan oleh berbagai jenis tugas, yah namanya juga mahasiswa baru lol, membuat gua sedikit kekurangan waktu buat santai. Ditambah lagi sebelumnya kamera hape gua rusak gara-gara jatuh -_- azzz.

Walaupun vakum buat posting dan sibuk kuliah, gua masih tetep beli gundam buat ngisi waktu kalau lagi boring. Kalau ditotal, sudah ada empat box yang gua rakit tapi belum satupun yang gua posting. Karena ya itu, kamera gua yang cuma bermodalkan hape tanpa SLR lagi rusak.
Dan dari empat box itu yang akan pertama gua ulas kali ini adalah Daban Model 1/144 Banshee Norn Unicorn Mode.



Kit satu ini menurut gua keren banget, apalagi aksinya di OVA 7 Gundam Unicorn. Membuat gua wajib punya kit ini. Namun karena stok versi Bandainya yang terbatas di toko-toko, mau gak mau gua terpaksa ngambil versi bootlegnya. Tapi meskipun bootleg, kit satu ini tetap keren kalau dipandang. Mungkin karena tipikal gundam dari UC gede-gede makanya jadi enak dilihat.



Kendala terbesar dari proses perakitan adalah kerasnya setiap sambungan dari part-part yang ada. Lubang male-female terkadang sangat keras ketika ingin disambungkan hingga harus gua akalin dengan mengkikirnya sedikit. Joint-joint yang keras, tapi kalau buat gua joint yang keras ini justru menjadi nilai plus, soalnya gua lebih suka kalo liat gundam-gundam dari UC yang tinggi-tinggi itu berdiri tegak.



Pewarnaan dari daban memang sedikit agak kasar, namun tidak terlalu jelas bila difoto. Dan saat ingin membersihkan sisa nub yang ada memang agak tricky karena setiap bekas potongannya pasti akan meninggalkan warna putih meskipun sudah gua sisakan jarak cukup jauh dari partnya.








Overall, kit ini walaupun bootleg tapi hampir mirip dengan orinya yang gua lihat di blog-blog gundam lainnya, yang membedakan sudah pasti proses perakitannya yang sedkit butuh usaha dan bikin emosi. Beberapa part ada yang gua paksakan dan patah tapi untuk bukan dibagian yang gampang terlihat. Satu-satunya kekurangan kit ini menurut gua adalah stikernya. Hampir semua stikernya sangat sulit untuk menempel ke part, dan hasilnya....tidak semua stikernya gua tempel karena pasti nanti akan lepas sendiri.



Terlepas dari kekurangan kit ini, kalau memang lagi beruntung ditoko mending ambil versi bandainya. Tapi kalau nyari versi bandainya sulit, gua sih gak menyarankan, tapi kit buatan daban ini tetap layak kok buat dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar